Senin, 21 Oktober 2019

GAYA-HIDUP

Taruh Irisan Buah Lemon di Samping Bantal, Ini 5 Manfaatnya Bagi Anda

news24xx


Irisan jeruk lemon.  Irisan jeruk lemon.

RIAU1.COM - Buah jeruk Lemon sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Manfaat lemon bahkan telah dibuktikan oleh ilmu pengetahuan baik untuk kesehatan, kecantikan, dan kehidupan secara keseluruhan. Lemon memiliki aroma khusus berbeda yang sering dikaitkan dengan kebersihan dan kesegaran.

Oleh sebab itulah mengapa ada produk rumahan, yang kegunaannya membantu membersihkan udara, banyak menggunakan lemon sebagai bahan utamanya.



BACA JUGA : Atasi Kantuk Saat Bekerja Malam Dengan Cara Ini

Iklan Riau1
 

Seperti dilansir viva.co.id, Minggu, 16 Juni 2019, Lemon juga bersifat antiseptik, yang artinya memiliki daya pembersihan yang kuat.

Tapi tahukah Anda bahwa buah tropis berwarna kuning ini ternyata juga memiliki manfaat lain yang mungkin belum banyak orang ketahui.

Potong dan iris tipis-tipis lemon kemudian taruh di samping bantal tempat Anda tidur, lima manfaat ini akan Anda dapatkan:

Mengurangi Stres

Aroma lemon dapat meningkatkan mood atau suasana hati menjadi lebih baik. Terkadang karena banyaknya beban pikiran membuat kita tetap terjaga dan kesulitan mencapai tidur yang menenangkan.

Dengan bantuan lemon, otak dan emosi akan terasa lebih rileks. Bahkan hal ini telah dibuktikan melalui penelitian ilmiah dan efeknya memang terbukti demikian.

Peningkatan Kesegaran Udara

Ada cara alami untuk menyegarkan kamar, seperti menaruh tanaman tertentu yang memang difungsikan demikian. Metode lain adalah dengan cukup memotong beberapa lemon dan letakkan di samping Anda.

Buah jeruk ini memiliki aroma sangat harum dan bisa membantu membersihkan udara di kamar, sehingga Anda bisa menghirup udara dengan kualitas lebih baik.

Meningkatkan Kesehatan Pernapasan

Karena lemon meningkatkan kualitas udara sekitar, maka secara tidak langsung juga bagus untuk kesehatan pernapasan kita.

Jika Anda sering mengalami tidur dengan hidung tersumbat, menghirup aroma alami lemon bisa sedikit membantu melegakannya. Bantu bersihkan sirkulasi udara hanya dengan menaruh potongan lemon di kamar tidur Anda.

Meningkatkan Energi

Bangun tidur di pagi hari akan terasa lebih segar dan bertenaga dengan menaruh irisan lemon di kamar. Aroma jeruk lemon dapat meningkatkan kadar serotonin otak, sehingga pada pagi harinya suasana hati akan jadi lebih baik, lebih positif, dan energipun meningkat.



BACA JUGA : Dihadiri Genk Konglo, Ini Dia Pesta Ulang Tahun Mewah Hotman Paris di Singapura

 

Meningkatkan Fokus

Lemon tidak hanya bagus untuk tidur, tetapi juga ketika sedang bangun terjaga di malam hari saat menyelesaikan tugas tertentu.

Cukup taruh irisan lemon di kamar akan mampu meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam bekerja di malam hari.

Penggunaan lemon sebagai penyegar ruangan alami jauh lebih baik daripada menggunakan semprotan aerosol atau bahan penyegar ruangan lain yang berbahan kimiawi.

Karena penggunaan produk kimia dalam jangka panjang dapat membahayakan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

R1/Hee 





Loading...