Rabu, 21 Agustus 2019

GAYA-HIDUP

Begini Caranya Melihat Penyakit dari Posisi Jerawat yang Muncul

news24xx


Ilustrasi posisi jerawat yang muncul.  Ilustrasi posisi jerawat yang muncul.

RIAU1.COM - Ternyata posisi jerawat yang muncul bisa menunjukkan sinyal ada penyakit tertentu. 

Jerawat diwajah menjadi suatu masalah yang biasa dialami oleh kebanyakan orang dewasa maupun remaja-remaja  sekarang yang bisa dipicu oleh banyak faktor seperti kondisi kulit yang kotor, berminyak ataupun faktor hormon.

Seperti dilansir viva.co.id, Kamis, 23 Mei 2019, Ternyata timbulnya jerawat bisa menjadi tanda dimana adanya penyakit dalam tubuh terutama dengan letak-letak timbulnya jerawat diwajah.

Dimana untuk mengetahui tanda adanya suatu penyakit ditubuh bisa dilihat dari letak timbulnya jerawat yang biasa muncul diarea-area tertentu dan ini sudah dilakukan oleh orang zaman dahulu kala untuk mengetahui tanda masalah ditubuh dari munculnya jerawat, sedangkan untuk kita sekarang banyak tidak mengetahui.



BACA JUGA : Tips Rahasia WhatsApp Yang Jarang Diketahui

 

Untuk bisa mengetahui penyakit dari letak timbulnya jerawat berikut 5 cara ulasan dibawah ini :

#1 Jerawat muncul di dahi

Biasanya jerawat yang muncul diarea dahi ini menandakan adanya penumpukkan racun didalam tubuh yang biasa disebabkan karena sistem pencernaan yang tidak baik dan kurangnya mengkonsumsi air. sebaiknya perbanyaklah minum air agar bisa menghilangkan racun-racun didalam tubuh serta hindari minuman yang bersoda.

#2 Jerawat muncul di mata

jerawat yang muncul di sekitaran mata atau diatas hidung bisa merupakan tanda-tanda adanya permasalahan kesehatan yang berhubungan dengan hati yang biasa disebabkan dengan pola makan yang buruk  oleh sebab itu atur pola makan anda dengan baik.

#3 Jerawat muncul di pipi

Jerawat yang muncul di area pipi kanan maupun pipi kiri hal ini bisa merupakan tanda-tanda adanya permasalahan pada sistem pernapasan yang dimana biasa karena kebiasaan merokok atau terlalu sering menghirup asap rokok. oleh sebab itu kurangi merokok maupun berada ditempat-tempat yang banyak asap rokok.

#4 Jerawat muncul di dagu

Jerawat yang muncul di area dagu bisa menjadi tanda adanya permasalahan pada usus yang dimana bila tidak memperhatikan jenis makanan untuk dimakan yang bisa menyebabkan usus rusak.



BACA JUGA : Sempat Heboh di Akun Instagramnya, Aktor Ahn Jae-hyun Bakal Ceraikan Ku Hye-sun

 

#5 Jerawat muncul di garis rahang

Jerawat yang muncul diarea garis rahang bisa menjadi tanda adanya perubahan hormon pada tubuh yang dimana kondisi ini bisa terjadi pada siklus menstruasi. sebaiknya untuk dalam situasi ini agar lebih mengkonsumsi banyak air dan atur pola tidur yang sehat.

Dari 5 hal diatas setidaknya kita bisa mengetahui permasalahan ditubuh kita yang dapat dilihat dari letak-letak jerawat yang biasa terjadi.

Dan sebaiknya juga melakukan perawatan-perawatan yang alami untuk mencegahnya baik dari dalam maupun dari luar demi kesehatan tubuh anda .

R1/Hee