Kamis, 23 Mei 2019

GAYA-HIDUP

Selain Seram, Gadis Dayak Dipercaya Mampu Hilangkan Alat Vital, Benarkah?

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Gadis suku dayak terkenal dengan pesona kecantikannya yang terpancar. Namun, selain kecantikannya, gadis dayak juga terkenal dengan berbagai mitos dan stigma mistis yang melekat pada dirinya.

Dikutip dari Okezone.com, berikut sejumlah mitos yang kerap dikaitkan dengan gadia dayak, apa saja ya?

1. Gadis Dayak Angker

Wanita suku dayak dikenal dengan sikapnya yang dingin dan menyeramkan. Di mana karakternya sangat tertutup. Defensif, sulit berhubungan dengan orang baru.

Namun perempuan dari suku Dayak tidak seprimitif yang dikira. Mereka memiliki pemikiran terbuka, menyukai tentang ilmu pengetahuan serta berpendidikan tinggi. Ini membuat mereka fleksible, termasuk dalam urusan pemuda-pemuda yang hendak mendekati.

Tapi, sifat naluriah orang Dayak sendiri dari dulu memang laksana seperti itu. Jadi, mereka tidak angker tapi justru malah sebaliknya..



BACA JUGA : Diblokir? Begini Trik Agar Bisa Kembali Bermedsos dan WhatsApp



2. Bisa menghilangkan alat Vital

Selain stigma sifat angker, wanita Dayak dikaitkan dengan mitos satu ini. Soal keyakinan alat vital lelaki yang menghilang, jika berani macam-macam atau berhubungan dengan perempuan Dayak.

Siapa pun yang macam-macam dengan perempuan Dayak apalagi sampai mempermainkannya, maka ia akan kehilangan alat vital. Kepercayaan ini beredar luas dan menjadi bagian kisah yang melekat pada perempuan suku Dayak.

Kenyataannya, orang Dayak sendiri membantah cerita ini. Terlepas dari anggapan sihir mereka yang begitu kuat. Tapi, inti dari kisah tersebut adalah, tidak ada wanita yang senang dipermainkan.

3. Kepincut Wanita Dayak tak bisa pulang

Selain soal alat vital yang raib, mitos ini juga lumayan sering terdengar. Menurut kisah yang ada, perempuan Dayak bila sudah suka dengan lelaki terutama yang berasal dari luar Kalimantan, mereka akan mengikatnya secara gaib atau tak dapat pulang lagi dari Kalimantan.



BACA JUGA : Selain Kurma, Tiga Jenis Buah Ini Juga Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa



Jadi meskipun fisiknya tidak di Kalimantan, namun hati dan pikirannya akan tetap bermukim di sana.

Faktanya, ketika kita kepincut tidak dapat pulang memang benar. Tapi lebih disebabkan si lelaki sendiri. Memang seorang laki-laki kepincut dengan perempuan Dayak, kemudian ogah pulang itu disebabkan karena laki-laki tersebut terlalu cinta.

Jadi, singkirkan stigma dan anggapan buruk soal perempuan Dayak. Karena mereka sama sekali tidak begitu, cobalah Anda mengenal untuk mengetahuinya. Mungkin saja Anda bisa jatuh cinta dan tidak dapat pindah ke lain hati.

Tapi, bukan berarti kamu terkena black magic melainkan fenomena normal orang jatuh cinta. Apalagi mereka memang terbilang perempuan cantik-cantik yang mirip dengan perempuan tionghoa.