Siapa Sangka, Ternyata Buah Nangka Bisa Turunkan Risiko Kanker

Siapa Sangka, Ternyata Buah Nangka Bisa Turunkan Risiko Kanker

15 Maret 2019
Buah nangka

Buah nangka

RIAU1.COM - Buah nangka yang sangat mudah ditemukan di berbagai pelosok tanah air ini ternyata mampu menurunkan resiko kanker dengan signifikan. 

Berdasarkan hasil penelitian kesehatan, nangka ternyata memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang bisa membunuh sel-sel kanker pada tubuh. Tak hanya kanker, penelitian ini juga menyebutkan jika nutrisi pada buah yang terasa manis ini bisa menurunkan resiko terkena berbagai penyakit berbahaya lainnya. 

Nangka ternyata kaya akan kandungan elektrolit, serat, karbohidrat, vitamin, mineral, protein, dan juga lemak sehat yang bisa membantu kesehatan tubuh. 

Meskipun memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi, buah ini ternyata cukup direkomendasikan bagi mereka yang sedang menjaiani program diet. Nangka juga memiliki senyawa antioksidan berupa fitonutrien, isofiavon, saponin, dan juga lignin. Senyawa antioksidan inilah yang bisa mampu membunuh berbagai macam sel kanker, menjaga kesehatan saluran pencernaan dan organ-organ tubuh lainnya, menjaga kakuatan tulang dan gigi, hingga memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Adanya berbagai manfaat dari buah nangka ini membuat pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi buah nangka ini secara rutin jika ingin mencegah kanker. 

Hanya saja, kita tentu juga harus tetap menjaga pola makan yang sehat, waktu tidur yang cukup, dan melakukan olahraga rutin agar resiko terkena penyakit kanker dan berbagai masalah kesehatan lainnya pun bisa menurun. Demikian dilansir Instagram @ingin.sehat, 13 Maret 2019.