Sabtu, 24 Agustus 2019

GAYA-HIDUP

Jangan Sering Main Gadget, Deretan Smartphone 'Sejuta Umat' ini Miliki Radiasi Tinggi

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Efek radiasi memang tidak bisa dipisahkan dari penggunaan smartphone, namun ada beberapa vendor yang berusaha untuk meminimalisir efek radiasi yang ditimbulkan dari ponsel buatannya.

Tetapi ada juga smartphone yang ternyata masih memiliki radiasi yang cukup tinggi, tentu hal ini bisa membahayakan bagi pengguna jika terlalu sering digunakan. Berikut beberapa smartphone dengan radiasi cukup tinggi:

1. Xiaomi

Menjadi smartphone 'sejuta umat', ternyata ponsel pintar asal Tiongkok ini paling tinggi memancarkan radiasi. Xiaomi Mi A1 menjadi ponsel paling tinggi memancarkan radiasi dibanding dengan vendor lainnya.



BACA JUGA : Ini Tanda-Tandanya Jika Tubuh Kekurangan Protein

Selain Mi A1, ada beberapa produk besutan Xiaomi yang juga memiliki radiasi tinggi, yakni Mi Max 3, Mi Mix 3 dan satu smartphone yang cukup digandrungi masyarakat di Indonesia, yakni Redmi Note 5.

2. OnePlus

Jenis smartphone kedua yang memancarkan radiasi cukup tinggi ialah OnePlus, vendor ponsel pintar yang juga berasal dari Tiongkok ini juga berdampak cukup buruk bagi kesehatan bila terlalu sering digunakan dalam jangka waktu lama.

Ada sekitar empat unit produk OnePlus yang tercatat memancarkan radiasi cukup tinggi, yakni OnePlus 5T, OnePlus 6T, OnePlus 5 dan OnePlus 6.



BACA JUGA : Jangan Makan Semangka Sebelum Tidur, Ini Akibatnya

3. HTC

HTC menjadi salah satu vendor smartphone yang beberapa produknya memiliki pancaran radiasi yang cukup tinggi serta membahayakan bagi kesehatan penggunanya jika ponsel pintar tersebut digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Vendor smartphone asal Taiwan ini mengirimkan dua produknya yang memiliki radiasi cukup tinggi, yakni HTC U12 Life serta HTC Desire 12/12+. Meski begitu, HTC memiliki satu ponsel yang cukup rendah radiasinya, HTC U11 Life.

Selain tidak vendor smartphone ini, ada beberapa smartphone lainnya yang juga memiliki pancaran radiasi cukup tinggi, yakni Google Pixel, iPhone, Sony dan ZTE.

 

 

 

Sumber: Viva.co.id