Kamu Kurus dan Malas Gerak? Hati-hati, Risiko Sakit Jantung Loh

Kamu Kurus dan Malas Gerak? Hati-hati, Risiko Sakit Jantung Loh

23 Januari 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Kamu yang saat ini punya tubuh yang kurus, belum tentu juga dikategorikan orang yang sehat. Apalagi kamu orang yang malas bergerak. 

Sebuah studi yang diteliti oleh para peneliti dari University of Florida menemukan bahwa orang yang kurus serta malas bergerak dan jarang olahraga berisiko terserang penyakit, khususnya penyakit jantung. 

Pemimpin studi tersebut mengatakan orang yang punya badan normal namun lebih sering duduk diam, risikonya untuk sakit jantungnya bisa sama seperti orang gemuk. 

"Punya berat badan normal saja tidak cukup untuk jadi sehat. Hal ini penting disadari pasien karena mereka mungkin mendapat rasa aman palsu setelah melihat angka di timbangan," kata Arch seperti dikutip dari Reuters, 23 Januari 2019.

Loading...

"Gaya hidup yang malas-malasan dapat menghilangkan keuntungan dari berat badan sehat dengan meningkatkan risiko sakitjantung hampir sama dengan orang-orang gemuk," Ianjutnya. 

Jadi, walau badan kamu kurus, belum tentu kamu sehat ya. Baik kurus ataupun gemuk, kamu disarankan untuk selalu berolahraga setiap harinya.