Upacara Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau

Upacara Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau

9 Agustus 2024
Pj Gubri SF Hariyanto pimpin upacara HUT Riau ke-67.

Pj Gubri SF Hariyanto pimpin upacara HUT Riau ke-67.

RIAU1.COMUpacara peringatan hari jadi ke 67 Provinsi Riau di halaman kantor gubernur Riau, Jumat (9/8/2024) berlangsung khidmat. Para pejabat di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Forkopimda Riau serta tamu undangan yang hadir tampak seragam mengenakan busana Melayu lengkap dengan tanjak bagi kaum pria.


Pj Gubri SF Hariyanto menyapa Gubernur Riau pada masanya di Upacara HUT Riau.

Pelaksanaan upacara dimulai sekitar pukul 07.40 WIB yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto. Rangkaian upacara diawali mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendiri provinsi Riau. Dilanjutkan dengan penghormatan kepada lambang provinsi Riau dan lambang 12 kabupaten/kota.


Unsur Forkopimda Riau di Upacara HUT Riau ke-67.

Dalam amanatnya, Pj Gubri SF Hariyanto mengatakan, pada tahun ini Provinsi Riau telah memasuki usia 67. Dalam usianya ini, Riau juga telah banyak memberikan kontribusi pada pembangunan nasional.


Peserta Upacara HUT Riau ke-67.

“Dengan segala tantangan dan capaian yang sudah dihadapi, hendaknya dapat menjadi refleksi bagi kita semua untuk dapat terus berbenah,” katanya.


Penerima hadiah lomba HUT Riau ke-67.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubri juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyrakat Riau yang telah berperan dalam pembangunanan. Termasuk para anggota dan pimpinan DPRD Riau, bupati/wali kota di Riau, Forkopimda Riau, BUMD, BUMN, ulama dan tokoh masyarakat Riau.


Pj Gubri bersama Gubernur Riau pada masanya dan unsur Forkopimda.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut bersama membangun Riau, sehingga provinsi Riau menjadi provinsi Riau yang maju dan berkembang,” ujarnya.

Pj Gubri juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan saling bahu membahu. Karena menurutnya semangat kebersamaan merupakan suatu keniscayaan untuk melakukan pembangunan daerah.


Pj Gubri menyerahkan hadiah lomba HUT Riau ke-67.

“Mari satukan persepsi dengan bersinergi, utamakan kepentingan masyarakat Riau secara keseluruhan,” ajaknya. (Galeri)