DPRD Inhil Gelar Paripurna, Pimpinan Baru Resmi Disumpah Jabatan

18 Oktober 2024
Pimpinan DPRD Inhil resmi memimpin rapat paripurna setelah diambil sumpahnya

Pimpinan DPRD Inhil resmi memimpin rapat paripurna setelah diambil sumpahnya

RIAU1.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil menggelar rapat sidang paripurna dalam rangka melantik pimpinan DPRD yang definitif masa jabatan 2024-2029, Rabu (16/10/2024). 

Penjabat (Pj) Bupati Inhil H. Erisman Yahya yang hadir langsung pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik dan berharap dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya membangun kearah yang lebih baik.

“Saya berharap kolaborasi antara DPRD Inhil sebagai legislatif dan Pemerintah Indragiri Hilir sebagai eksekutif dapat lebih baik lagi ke depan. Dengan adanya pimpinan yang baru, mari kita bersama-sama membangun komunikasi yang baik demi kepentingan masyarakat,” ungkap H. Erisman Yahya.

​​​​​Pj bupati juga menekankan pentingnya keterlibatan aktif anggota DPRD Inhil dalam setiap program pembangunan daerah.

“Saya yakin, dengan dukungan dan kerja sama yang solid antara eksekutif dan legislatif, kita dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Inhil yang lebih baik untuk masa depan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil yang baru dilantik, Iwan Taruna menyatakan bahwa tugas awal mereka adalah membentuk panitia khusus (Pansus) dan segera menyelesaikan peraturan DPRD tentang tata tertib, tata forum acara dan kode etik yang dianggap penting untuk pembentukan komisi-komisi.

“Harapan kami adalah agar semua anggota DPRD dapat kompak, karena beban dan tanggung jawab yang kami miliki ini cukup berat. Kami berkomitmen untuk mengawal pemerintah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Iwan Taruna.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Forkopimda Inhil, pejabat eselon Pemkab Inhil, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pimpinan partai dan ormas serta tamu undangan lainnya.

Diketahui, untuk pimpinan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir masa jabatan 2024-2029 lainnya terdiri dari Wakil Ketua I H. AMD. Junaidi, AN, M.Si, Wakil Ketua II Asmadi, SH dan Wakil Ketua III H. Andi Rusli, S.M. (Galeri)