DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 512 Bengkalis

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 512 Bengkalis

31 Juli 2024
DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 512 Bengkalis.

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 512 Bengkalis.

RIAU1.COM - DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan sidang paripurna istimewa sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis di Kantor DPRD, Selasa 30 Juli 2024.

Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-512 Bengkalis yang mengusung tema "Tegakkan Marwah, Negeri Maju, Masyarakat Sejahtera" dipimpin Wakil Ketua DPRD Sofyan dan didampingi Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis, Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, serta Wakil Ketua DPRD Syaiful Ardi.

Wakil Ketua DPRD Sofyan dalam sambutannya menyampaikan, penetapan Hari Jadi Bengkalis pada tanggal 30 Juli merupakan sebuah ketetapan yang sudah dikukuhkan dengan keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis Nomor 20 Tahun 2004, tanggal 28 Juli 2004 dan telah diundangkan di dalam lembaran daerah Kabupaten Bengkalis Tahun 2024 Nomor 23 tanggal 28 Juli 2004.

"Hari Jadi Bengkalis ini khususnya bagi kita, semestinya bukanlah semata mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita, bukan sekedar bergembira atau sebuah kegiatan seremonial belaka tetapi lebih dari itu peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan, melihat laju pembangunan yang tengah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan dimasa yang akan datang," ucap Sofyan.

Selanjutnya, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tamu-tamu yang sudah hadir, Gubernur Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Bupati dan Wakil Kota se-Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat, Pemuka Adat dan Pemuka Agama serta jemputan majelis yang telah berkenan hadir dan mengikuti rapat paripurna sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis 2024.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni  didampingi Wakil Bagus Santoso dalam pidatonya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kehormatan, nama besar dan nama baik Bengkalis, sebagai kawasan yang aman, damai, kondusif, maju dan berprestasi.

Kemudian, sambungnya, mempertahankan semangat nasionalisme, menjalani kehidupan masyarakat yang solid, bersatu dan bergotong royong sehingga dapat menciptakan pembangunan negeri yang maju dan sejahtera.

Setelah menjalani masa kepemimpinan selama 3,5 tahun, Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso tetap berkomitmen, menjadikan Bengkalis sebagai kawasan yang maju, berkembang dan berprestasi pada semua sektor.

"Semua itu akan dapat kita wujudkan, apabila adanya do’a serta dukungan yang berkelanjutan dari seluruh elemen masyarakat Bengkalis. Kami optimis dengan segala potensi SDM, SDA serta keragaman  suku yang kita miliki dapat menjadi modal besar untuk tampil Bermarwah, terlebih pendiri dan pejuang Bengkalis telah mewariskan nilai-nilai perjuangan kepada kita," ungkap Kasmarni.

Hadir dalam rapat paripurna, Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin, Kepala Daerah se-Riau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis, 27 Anggota DPRD Bengkalis, Sekda Bengkalis, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Bengkalis serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Negeri Junjungan. (Galeri)