Dua Sekolah di Dumai Ini Juara Lomba Siaga Kependudukan Tingkat Nasional

Dua Sekolah di Dumai Ini Juara Lomba Siaga Kependudukan Tingkat Nasional

23 Juni 2024
Saat Penilaian Sekolah Siaga Kependudukan di Kota Dumai Belum Lama Ini

Saat Penilaian Sekolah Siaga Kependudukan di Kota Dumai Belum Lama Ini

RIAU1.COM - Sekolah Menengan Atas Negeri (SMAN) 1 Dumai meraih juara 1 tingkat nasional pada perlombaan Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna Terbaik SMA/MA/Sederajat tahun 2024. 

Dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Binsus meraih juara 2 tingkat nasional pada perlombaan Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna Terbaik SMP/MTS/Sederajat tahun 2024. 

Hasil ini diumumkan secara langsung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN RI), akhir pekan ini.

Sebelumnya, SMAN 1 Dumai dan SMPN Binsus Dumai berhasil menjadi Juara 1 pada perlombaan Sekolah Siaga Kependudukan Regional 3 tingkat SMA/MA/Sederajat dan SMP/MTS/Sederajat. 

Untuk penilaian tingkat nasional dilaksanakan langsung oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk, Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo mengutarakan bahwa para pemenang merupakan sekolah yang paling terbaik dari terbaik. Diharapkan sekolah yang mendapatkan predikat terbaik bisa bermanfaat dan menyalurkan ilmunya untuk sekolah lain di kabupaten kota, provinsi maupun regionalnya. 

Selanjutnya, Wali Kota Dumai H. Paisal, yang kemarin hadir dan ikut serta pada pembukaan kegiatan penilaian mengaku bahwa ini adalah hasil yang sangat membanggakan untuk Kota Dumai. 

“Melalui kemenangan di tingkat Nasional ini, SMP dan SMA se Kota Dumai bisa menggandeng SMPN Binsus dan SMAN 1 dalam hal mempersiapkan Sekolah Siaga Kependudukan yang baik dan benar," sebut H. Paisal.*