Sekdako Indra Sebut Investasi Properti di Dumai Sangat Menjanjikan

19 Oktober 2024
Talkshow bahas investasi di Kota Dumai

Talkshow bahas investasi di Kota Dumai

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H Indra Gunawan menjadi keynote speaker talkshow dengan tema Pentingnya Investasi Sejak Dini pada Dumai Property Expo 2024 akhir pekan ini.

Talkshow yang diikuti mahasiswa Kota Dumai dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Selain Sekdako Dumai, ada 2 pemateri lainnya yang memperkuat substansi dari talkshow tersebut, diantaranya Irvan Mandela selaku Priority Banking Manager pada Bank Mandiri Dumai dan seorang Konten Kreator asal Kota Dumai Baim Radio POV.

Disampaikan Sekda dalam paparannya, bahwa seiring perkembangan zaman, kesadaran masyarakat akan aset simpanan semakin meningkat, ditambah kondisi ekonomi yang terkadang tidak stabil, mendorong semua orang untuk bisa berhemat dan menyisihkan sebagian penghasilan.

"Melakukan investasi merupakan salah satu cara untuk menyisihkan simpanan. Ada berbagai macam bentuk investasi seperti saham, emas deposito, serta investasi properti dalam bentuk rumah ataupun kaveling,"kata dia.

Dari sekian banyak bentuk investasi, menurut Sekda H Indra Gunawan investasi properti di Kota Dumai bisa dibilang sangat menjanjikan. Selain karena Dumai merupakan daerah yang strategis, harga properti di Dumai dapat dikatakan masih terjangkau. 

"Hal-hal tersebut tentunya perlu diperhatikan oleh masyarakat khususnya generasi milenial yang mana hal-hal tersebut bisa membantu kesuksesan dalam investasi propertinya," sebut Sekdako lagi.

Ia juga menjelaskan beberapa alasan betapa penting investasi di sektor properti sejak dini. 

"Pertama, nilai properti cenderung stabil. Tentunya bukan menjadi rahasia umum lagi, kebutuhan akan hunian atau bangunan akan terus ada setiap saat, ditambah dengan perkembangan Kota Dumai disegala sektor membuat investasi properti menjadi hal yang tepat untuk dipilih masyarakat," jelas H Indra Gunawan.

Selanjutnya, sambung dia, kebutuhan akan lahan saat ini menjadi hal yang utama dalam membangun sebuah properti, pertumbuhan penduduk yang kian meningkat di Kota Dumai berpengaruh terhadap ketersedian lahan yang ada. 

Investasi properti, kata dia, juga dapan menjamin kehidupan di hari tua. Di usia muda ini lah saat yang tepat untuk lebih produktif guna memenuhi kehidupan dan jaminan hari tua, dikarenakan sifat dari investasi properti dalam jangka waktu panjang bertambah mahal dari segi harganya.

"Maka dari itu bagi generasi milenial, beberapa alasan tersebut kami harap dapat menyadarkan kita semua betapa pentingnya investasi sejak dini. Ambil peluang ini sebelum terlambat," tukasnya.*