Sejumlah Kecamatan di Dumai Diberi Pendampingan Peningkatan Ketahanan Keluarga

5 Oktober 2024
Pendampingan Peningkatan Ketahanan keluarga di Kecamatan Dumai Selatan

Pendampingan Peningkatan Ketahanan keluarga di Kecamatan Dumai Selatan

RIAU1.COM - Pendampingan pembinaan peningkatan ketahanan keluarga digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Dumai bekerja sama dengan Pokja 1 PKK.

Program ini berlangsung selama tujuh hari dan menyasar tujuh kecamatan di Kota Dumai.

Kegiatan tersebut fokus pada pendampingan pelaksanaan program Pokja 1 PKK, termasuk program Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) serta mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya.

Kepala Dinas DP3A Kota Dumai, Maina Asna, menekankan pentingnya upaya pencegahan stunting sejak dini. Ia juga menyoroti maraknya isu sosial seperti hubungan sesama jenis dan pernikahan usia dini, yang dapat berdampak pada perkembangan keluarga dan masyarakat. 

"Karena maraknya isu sosial seperti hubungan sesama jenis dan pernikahan usia dini, oleh karena itu, sosialisasi ini dilakukan sejak sekarang untuk mencapai target yang kita inginkan bersama,"kata dia.

Program PAAREDI sendiri menjadi fokus utama dalam pendampingan ini, mengingat tantangan besar dalam mendidik anak dan remaja di era digital. 

"Pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua dan keluarga dalam mengasuh anak-anak di tengah kemajuan teknologi, serta menemukan solusi atas berbagai kendala yang muncul dalam penerapan program tersebut,"tukasnya.*