RSUD Kota Dumai Punya Program Antar Obat Tanpa Biaya

18 Februari 2024
Peluncuran Program Pas Mantab RSUD Kota Dumai

Peluncuran Program Pas Mantab RSUD Kota Dumai

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, menghadiri peluncuran Program Inovasi Pelayanan Siap Mengantarkan Obat Tanpa Biaya (Pas Mantab) di RSUD Kota Dumai belum lama ini.

Peluncuran Program Inovasi Pas Mantab tersebut sekaligus bersempena dengan Milad RSUD Kota Dumai yang ke-25 tahun yang mana program ini sudah dilakukan uji cobanya sejak akhir tahun 2023 yang lalu.

Program ini bertujuan untuk memberikan pilihan kepada masyarakat agar tidak menunggu obat di Poliklinik, namun menunggu obat diantarkan ke rumah pasien. Sehingga diharapkan, waktu berkunjung pasien di RSUD Kota Dumai akan berkurang, khususnya saat menunggu pengambilan obat.

H. Indra Gunawan, menjelaskan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Dumai Kota, Dumai Timur, sebagian Dumai Barat dan sebagian Dumai Selatan akan dapat menikmati layanan tersebut tanpa biaya. 

"Kami masih terus melakukan evaluasi dan perencanaan terkait dengan cakupan wilayah pengantaran di luar wilayah Kecamatan yang disebutkan tadi, kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-25. Tepat pada 15 Februari 1999 lalu, RSUD Kota Dumai didirikan, dan saat ini RSUD Kota Dumai terus berkembang. Apresiasi kami berikan kepada seluruh jajaran pegawai RSUD Kota Dumai yang telah mengabdi dan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Dumai," sebutnya.

Selain itu dia juga mengajak kepada jajaran pegawai RSUD untuk memperkuat lagi semangat dan terus berkomitmen dalam menjalankan semua program-program di bidang Khidmat Kesehatan khususnya dan Khidmat Pelayanan lainnya yang telah dicanangkan.

"Semoga program Inovasi Pas Mantab ini memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat. Dan dengan bertambahnya usia, RSUD Kota Dumai dapat semakin terdepan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Dumai khususnya dan seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RSUD kita ini," harapanya.*