Puluhan Tim Ambil Bagian di Kejuaraan Futsal Piala Wako Dumai

Puluhan Tim Ambil Bagian di Kejuaraan Futsal Piala Wako Dumai

15 September 2024
Kejuaraan Futsal Perebutkan Piala Wako Dumai

Kejuaraan Futsal Perebutkan Piala Wako Dumai

RIAU1.COM - Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Dumai menggelar kejuaraan futsal memperebutkan Piala Bergilir Wali kota Dumai, H. Paisal.

Terdapat sebanyak 24 tim futsal se-Kota Dumai tampak antusias mengikuti kompetisi yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 13-15 September 2024.

Ketua Askot PSSI Dumai Said Effendi dalam sambutannya mengatakan bahwa para atlet yang ikut berkompetisi dalam ajang kali ini harus bermain futsal sesuai dengan aturan yang ada.

"Kita ingin pada kompetisi ini, akan memunculkan atlet-atlet yang siap menjadi wakil Dumai dalam ajang Porprov 2026. Target kita Kota Dumai pada cabang olahraga sepak bola dan futsal dapat medali  emas," ungkap Said.

Sementara itu, Wali kota Dumai H Paisal mengapresiasi 9 Kejuaraan Futsal Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Dumai.

"Terima kasih kepada Askot PSSI Dumai dan segenap pihak terkait yang turut serta dalam menyukseskan ajang positif untuk generasi milenial di Kota Dumai,"kata H Paisal.

Menurutnya, kegiatan olahraga futsal ini berdampak positif untuk anak muda supaya terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kita sadar bahwa Kota Dumai pintu gerbangnya narkoba. Dengan kegiatan ini, tentunya berdampak baik untuk mengantisipasi potensi kenakalan remaja, pergaulan negatif hingga menjauhkan generasi muda kita dari narkoba," tutur Wali Kota Dumai.*