Puluhan Keterampilan Diberikan pada Kader Posyandu ILP Kota Dumai

Puluhan Keterampilan Diberikan pada Kader Posyandu ILP Kota Dumai

19 Agustus 2024
Peserta Pelatihan Posyandu ILP Kota Dumai

Peserta Pelatihan Posyandu ILP Kota Dumai

RIAU1.COM - Pelatihan keterampilan kader Posyandu intergrasi layanan primer (ILP) dibuka Ketua TP PKK Kota Dumai Leni Ramaini di Kecamatan Dumai Timur, Senin (19/8).

Pelatihan yang diperuntukan untuk Kader Posyandu ILP ini ada 25 keterampilan, yang dimana diperuntukan untuk kader yang berada di wilayah Kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Tanjung Palas.

Ketua TP PKK Kota Dumai, Leni Ramaini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT KPI RU II Dumai atas dukungannya terhadap program Posyandu ILP tersebut.

"Kami tentu berharap langkah ini terus berlanjut di masa mendatang dan menjadi acuan bagi perusahaan lain yang ada di Kota Dumai. Terkait ILP, pelatihan ini tentu sangat berarti karena baru saja beberapa hari yang lalu dilaksanakan launching integrasi layanan primer Puskesmas Pustu dan Posyandu se-kota Dumai yang dimana ini sangat bermanfaat bagi para kader,"papar dia.

Kemudian dia juga berharap para Kader yang mengikuti pelatihan selama 4 hari tersebut agar dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat diterapkan langsung nantinya kepada masyarakat.

"Untuk para kader dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, karena  setelah dilatih akan diberi ujian, sehingga nantinya ibu-ibu disini nanti akan layak menjadi kader-kader yang nanti keterampilannya bisa diimplementasikan di masyarakat", harapnya.*