Program Salud Mulai Digulirkan di Kota Dumai

Program Salud Mulai Digulirkan di Kota Dumai

21 September 2024
Peserta Bimtek Program Salud di Kota Dumai

Peserta Bimtek Program Salud di Kota Dumai

RIAU1.COM - Dinas Perhubungan (Dishun) Kota Dumai melakukan bimbingan teknis (Bimtek) program Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud), dalam rangka mewujudkan generasi yang patuh berlalu lintas dengan menegakkan aturan yang berlaku serta meminimalisir potensi kecelakaan. 

Salud merupakan salah satu program dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI. Kegiatan Bimtek dan pengukuhan ini diikuti oleh Kepala Sekolah PAUD serta TK se Kota Dumai dan dilangsungkan pada Universitas Dumai.

Dalam kesempatan ini, Dirjen Perhubungan Darat yang diwakili oleh Kasubdit Promosi dan Kemitraan Kemenhub RI Tri Susilo Hidayat resmi mengukuhkan Bunda PAUD Kota Dumai Leni Ramaini, sebagai Bunda Salud Kota Dumai

Pengukuhan sebagai Bunda Salud ini disambut baik oleh Bunda PAUD Kota Dumai yang turut menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Dumai ini. Menurut Bunda Leni, menjadi Bunda SALUD Kota Dumai merupakan salah satu amanah yang harus dilaksanakan dan dirinya siap untuk memberikan sosialisasi Sadar Lalu Lintas Usia Dini kepada anak anak di Kota Dumai. 

"Kita ingin bagaimana anak anak di Kota Dumai tumbuh berkembang dengan menaati aturan berlalu lintas. Dengan penerapan dan pemahaman yang baik, maka pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan baik diri sendiri maupun orang lain dapat ditekan angkanya" ujarnya.

Selanjutnya, Bunda Salud Kota Dumai menerima cinderamata dari BPTD IV Provinsi Riau berikut dengan Helm tanda patuh keselamatan berkendara.*