Potensi Gangguan Pilkada, Diskominfotiksan Dumai: Bijaklah Bermedia Sosial

4 Oktober 2024
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai, Khairil Adli

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai, Khairil Adli

RIAU1.COM - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai Khairil Adli mengaku bertekad menyukseskan penyelenggaraan Pilkada.

Menurut Khairil Adli, Diskominfotiksan Kota Dumai menyediakan beberapa langkah dalam mewujudkan Pilkada yang sejuk dan damai. Salah satunya dengan memantau kemunculan beberapa berita dan isu hoaks yang bersebaran di media sosial yang menyangkut Pilkada serentak 27 November 2024.

Selain itu, sambung Khairil Adli, bahwa Diskominfotiksan Kota Dumai siap menjadi wadah pelaporan masyarakat bila menemukan pemberitaan ataupun isu hoaks yang bersebaran luas di media sosial.

"Kita ingin pesta demokrasi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia ini berjalan dengan sejuk dan damai. Maka Diskominfotiksan Kota Dumai siap untuk menyukseskan hal tersebut dengan memerangi hoaks dalam pemberitaan maupun isu-isu tertentu,"tutur Khairil Adli.

Selain itu, dia turut mengajak masyarakat bijak menggunakkan media sosial dengan tidak mudah terprovokasi terhadap pemberitaan dan isu yang bersifat memecah belah. 

"Kami mengajak semuanya untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak sembarangan memberikan komentar serta memposting hal hal yang nantinya merugikan diri sendiri maupun orang lain. Mari jaga ketikan kita dalam bermedia sosial,"demikian Adli.*