Polres Dumai Uji Kesiapan Personel Hadapi Pilkada Serentak

Polres Dumai Uji Kesiapan Personel Hadapi Pilkada Serentak

26 Agustus 2024
Simulasi pengamanan Pilkada di Dumai

Simulasi pengamanan Pilkada di Dumai

RIAU1.COM - Polres Dumai bersama unsur TNI dan instansi terkait menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) di wilayah Kota Dumai, dalam rangka meningkatkan kesiapan pengamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Simulasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai , H. Indra Gunawan, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto, dan unsur Forkopimda terkait lainnya.

Kapolres Kota Dumai AKBP Dhovan Oktavianto menyampaikan bahwa simulasi ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan intensif yang dilakukan oleh jajaran pengamanan Kota Dumai.

"Kegiatan ini sangat penting untuk melatih kesiapan personel dan memantapkan koordinasi antar instansi, tujuan utama kami adalah memastikan pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Dumai berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,"kata dia.

Dia juga menyampaikan bahwa simulasi hari ini, bukti bahwa Kapolres Dumai siap mengamankan Pilkada Serentak 2024 yang akan datang. 

"Hari ini kita melaksanakan Sispam dan ini merupakan tahapan akhir dalam rangka persiapan pilkada serentak di kota Dumai, sebelum kami telah melaksanakan rapat kordinasi lintas sektoral, internal dan semua materi telah dipraktekkan guna mempersiapkan Kapolres Dumai dalam menghadapi segala jenis situasi yang akan di hadapi nantinya," harapnya.*