Pjs Wako Dumai: Kita akan Fokus Pengembangan UMKM

28 September 2024
Rakor Pjs Wako Dumai dengan jajaran

Rakor Pjs Wako Dumai dengan jajaran

RIAU1.COM - Rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) digelar Pjs. Wali Kota Dumai, TR Fashul Falah.

Pjs. Wali Kota menekankan pentingnya kerjasama antara seluruh OPD untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Kota Dumai.

Menurut Pjs Wako Fashul, segudang permasalahan di Kota Dumai dapat teratasi dengan kerjasama yang baik antara seluruh OPD bersama elemen masyarakat. 

Sejauh ini, Pjs Wako mengaku terkesan melihat kekompakan OPD Pemerintah Kota Dumai yang terus melaksanakan tugas serta fungsinya dengan baik. 

“Kerja sama dan sinergi antar OPD sangat penting untuk mendorong kemajuan Kota Dumai. Kita perlu bahu-membahu dalam menangani setiap tantangan yang ada,” kata TR Fashul Falah.

Selain itu, Pjs. Wali Kota juga mengungkapkan komitmennya untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Dumai. Ia meyakini bahwa UMKM memiliki potensi besar yang dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Menurut Pjs Wako, potensi UMKM besar seperti kuliner yang sangat enak, mulai menjamurnya coffee shop di Kota Dumai dan beberapa hal lainnya harus benar benar dimaksimalkan potensinya. 

“Kita akan fokus pada pengembangan UMKM, karena mereka adalah tulang punggung ekonomi kita. Dengan dukungan yang tepat, saya yakin UMKM di Dumai dapat berkembang pesat,” tambahnya.

“Dengan adanya CFD dan CFN merupakan langkah yang sangat baik bagi Kota Dumai untuk pengembangan UMKM yang lebih maju dan berkembang” ujar Pjs Wako.*