Penilaian Kader Posyandu Terbaik se Riau, Dumai Ingin jadi yang Terbaik

Penilaian Kader Posyandu Terbaik se Riau, Dumai Ingin jadi yang Terbaik

6 Juni 2024
Penilaian Kader Posyandu Terbaik se Riau

Penilaian Kader Posyandu Terbaik se Riau

RIAU1.COM - Tim dari Provinsi Riau yakni Yaneliza, dan Ika Irawati melakukan penilaian pada Posyandu Mawar Kelurahan Bukit Timah, yang mewakili Kota Dumai dalam ajang penilaian kader Posyandu berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Wali Kota Dumai Syawir Kasim didampingi Kepala Dinkes dr. Syaiful, Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono.

Penilaian ini dilangsungkan terhadap para kader posyandu yang sudah aktif melaksanakan kegiatan selama satu tahun. Kader Posyandu Mawar dipilih menjadi perwakilan Kota Dumai sebab berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Kecamatan Dumai Selatan dan dari 7 Kecamatan se Kota Dumai. 

Posyandu Mawar turut memiliki inovasi yakni Demo Masak Bareng Mencegah Gizi Kurang dan Stunting atau disingkat Debar Mezing. 

Debar Mezing merupakan inovasi tajaan para kader Posyandu Mawar untuk mengajak orang tua terutama para ibu tata cara mengolah bahan makanan yang baik dan bernutrisi. 

Staf Ahli Wali Kota, Syawir Kasim berpesan agar inovasi ini bisa diikuti oleh Posyandu lainnya, agar program pengentasan stunting oleh Wali Kota Dumai berjalan dengan baik. 

Di pelaksanaan penilaian, kader Posyandu Mawar menjelaskan pelaksanaan kegiatan Posyandu bulanan terhadap sasaran masyarakat setempat dan mendalami tentang inovasi yang dimiliki.*