Peluncuran ILP Kota Dumai Besok Dihadiri Dirjen Kesmas Kemenkes

Peluncuran ILP Kota Dumai Besok Dihadiri Dirjen Kesmas Kemenkes

13 Agustus 2024
Puskesmas Dumai Kota/Net

Puskesmas Dumai Kota/Net

RIAU1.COM - Rapat persiapan peluncuran Puskesmas Integrasi Layanan Primer (ILP) Kota Dumai yang digelar Dinas Kesehatan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Dumai, Leni Ramaini.

Peluncuran Puskesmas ILP Kota Dumai ini akan dilakukan Rabu 14 Agustus 2024 yang dipusatkan di Puskesmas Dumai Kota jalan Datuk Laksmana, Dumai. 

Dalam rapat tersebut membahas terkait kesiapan peluncuran Puskesmas ILP yang akan dihadiri oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dr. Maria Endang Sumiwi.

Ketua TP-PKK Kota Dumai, Leni Ramaini, menyampaikan dukungan dan akan terus berperan aktif dalam melakukan pembinaan kader di Posyandu.

"Untuk mendukung transformasi layanan primer tersebut, saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai serta jajaran mulai dari tingkat Kota sampai ke tingkat PKK RT sangat mendukung dan akan terus berperan aktif dalam melakukan pembinaan kader di Posyandu maupun penggerakan partisipasi masyarakat,"kata dia.

Diketahui, Posyandu dan Puskesmas Pembantu yang akan diresmikan nantinyanya, yakni 10 puskesmas, 201 posyandu dan 36 pustu di Kota Dumai.*