Pekerja Perkebunan Sawit di Dumai Dapat Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Pekerja Perkebunan Sawit di Dumai Dapat Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

10 Juli 2024
Penyerahan Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Penyerahan Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

RIAU1.COM - Peluncuran dan sosialisasi sekaligus penyerahan Kartu Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Perkebunan Sawit Kota Dumai tahun 2024 dilakukan Wali Kota Dumai, H. Paisal, Rabu (10/07/2024).

Penyerahan Kartu Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut merupakan upaya memberikan perlindungan kepada pekerja sektor sawit yang dimana kerjasama dari Pemerintah Kota Dumai dan BPJS Ketenagakerjaan.

Wali Kota Dumai, H. Paisal berharap dengan adanya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini dapat membantu pekerja sawit  apabila ada yang mengalami kecelakaan kerja.

"Banyak pekerja yang dari masyarakat kita yang tidak mampu sehingga dapat meringankan beban keluarganya apabila ada yang meninggal dunia, BPJS Ketenagakerjaan ini dapat juga mengurangi biaya berobat dan ini sangat membantu sekali,"sebut dia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Dumai Iwan Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Dumai atas implementasi jaminan sosial yang ada di Kota Dumai.

"BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan kepastian terhadap perlindungan kepada tenaga kerja, kedepan kami akan ikut mensejahteraan pekerja yang ada di Kota Dumai, pekerja sektor sawit kita telah diberikan perlindungan, santunan-santunan yang di berikan semoga bermanfaat kepada ahli waris apabila ada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja," harap dia.*