Pangdam I/BB Tutup TMMD Ke-117 di Kota Dumai

Pangdam I/BB Tutup TMMD Ke-117 di Kota Dumai

10 Agustus 2023
Penutupan TMMD di Dumai

Penutupan TMMD di Dumai

RIAU1.COM - Kegiatan Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kota Dumai ditutup Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI A Daniel Chardi, SE MSi Kamis (10/8) di lapangan Kelurahan Sei Geniot, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai.

Penutupan upacara TMMD tersebut, turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, SAP MHan  serta  rombongan Komandan Satuan di wilayah jajaran Korem 031/WB dan juga dihadiri Forkopimda Kota Dumai.

Pangdam I/BB  mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini bisa mebantu dan meringankan kebutuhan masyarakat dibidang infrastruktur. Baik infrastruktur jalan tempat ibadah dan lainya yang selama ini belum terpenuhi secara maksimal oleh pemerintahan.

“Ini juga menjadi tanggungjawab kita untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat terkait memenuhi kebutuhan di berbagai daerah. Termasuk di Provinsi Riau ini,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai, Drs H Zainuddin Abdullah, beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD KE-117 hingga berjalan sukses seperti saat ini.

“Yang pasti TMMD KE-117 ini bisa berjalan lancar dan sudah diselesaikan sesuai sasaran. Baik secara fisik maupun non fisik yang hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat kedepan,” jelasnya.

Dengan sudah ditutupnya TMMD ini, ia berharap bisa menjadi momen untuk program selanjutnya kedepan. Dimana TMMD ini sudah menjadi kegiatan rutinitas yang dilaksanakan TNI setiap tahun. Di mana program ini rujukannya tidak lain untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Serta menunjang generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

“Melalui program ini, dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, Berdaulat, adil dan makmur berdasarkan  Pancasila dan UUD'1945," tuturnya.*