Nama Wali Kota Dumai Dicatut untuk Penipuan Modus Bantuan Masjid

Nama Wali Kota Dumai Dicatut untuk Penipuan Modus Bantuan Masjid

2 Juni 2024
Ilustrasi/iStockphoto

Ilustrasi/iStockphoto

RIAU1.COM - Menggunakan aplikasi whatsApp, nama dan foto profil Wali Kota Dumai (Wako) H Paisal digunakan untuk menipu warga.

Seseorang yang mengaku Wako Dumai mengiming-imingkan perihal bantuan donasi yang dibagikan Pemko Dumai kepada salah seorang pengurus Masjid Jami Muhammadiyah.

Sebab itu, Wali Kota Dumai menghimbau kepada seluruh masyarakat Dumai agar tidak menghiraukan pesan ataupun panggilan yang mengatasnamakan dirinya.

"Kepada seluruh masyarakat, khususnya Kota Dumai, jika ada yang meminta uang atau meminta no rekening untuk mengirimkan uang atas nama Wali Kota Dumai jangan hiraukan, apalagi sampai dituruti,” kata H. Paisal, Ahad (2/6).

Ia menegaskan nomor Handphone/Whatsapp yang digunakan penipu bukan nomor pribadinya. Penipu berupaya meyakinkan korbannya dengan memasang foto profil Wali Kota Dumai.

"Kami berharap pemberitahuan ini disebarluaskan agar masyarakat lainnya tahu sehingga terhindar dari modus si penipu. Tetap waspada dan hati-hati terhadap aksi penipuan yang dilakukan,"tukasnya.*