Mengubah Paradigma Negatif ASN saat Pensiun, Pemko Dumai Taja Sosialisasi Khusus

23 Juli 2024
Peserta sosialisasi program Ketaspenan dan Layanan Perbankan Pemko Dumai

Peserta sosialisasi program Ketaspenan dan Layanan Perbankan Pemko Dumai

RIAU1.COM - Sosialisasi program Ketaspenan dan Layanan Perbankan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan.

Sosialisasi yang ditujukan bagi ASN yang akan memasuki purna bakti tersebut bertujuan agar dapat mengubah paradigma negatif, dan kekhawatiran menjadi lebih positif serta optimis menjelang menghadapi purna bakti.

Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya BKPSDM Kota Dumai, karena telah memberikan bimbingan kepada ASN yang akan memasuki purna bakti.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada BKPSDM Kota Dumai atas khidmatnya terhadap urusan kepegawaian, termasuklah mengupayakan program-program pra pensiun bagi ASN kita, memberikan bimbingan kepada ASN kita yang akan memasuki purna bakti tentulah sangat dibutuhkan, karena persiapan dalam memasuki masa-masa tersebut memang harus sudah fix sejak awal," sebut dia.

Indra juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Dumai menjamin ASN yang akan memasuki usia pensiun, termasuk membantu ASN atau ahli waris yang bersangkutan dalam mengurus administrasi, sehingga hak-hak pensiun dapat segera diterima.

"Merupakan komitmen Pemerintah Kota Dumai, kepada peserta mulai masa periode bekerja dari CPNS sampai terjamin saat memasuki usia pensiun, nanti akan ada narasumber menyampaikan materi sosialisasi kepada peserta, dengan harapan akan membantu menjawab permasalahan seputar keuangan dan problematika masa purna bakti sehingga bisa mengubah paradigma negatif dan kekhawatiran menjadi lebih positif dan optimis menjelang menghadapi purna bakti," harapnya.*