Masyarakat Miskin Ekstrem di Dumai Dapat Bantuan Sosial Tunai

Masyarakat Miskin Ekstrem di Dumai Dapat Bantuan Sosial Tunai

13 Juni 2024
Wali Kota Dumai, Paisal bersama masyarakat penerima bantuan

Wali Kota Dumai, Paisal bersama masyarakat penerima bantuan

RIAU1.COM - Wali Kota Dumai, H Paisal menyambangi masyarakat di Kecamatan Bukit Kapur, Kecamatan Dumai Barat, dan Kecamatan Sungai Sembilan dalam rangka silaturahmi dan menyerahkan secara langsung bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat miskin ekstrem.

Untuk diketahui, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) telah meluncurkan suatu inovasi untuk mempersingkat waktu tunggu pencarian bantuan sosial tunai dengan membuat Kartu Sosial Berkhidmat yang telah diluncurkan, Senin 10 Juni 2024 lalu.

Bantuan sosial tunai itu disalurkan melalui Bank Riau Kepri Syariah senilai Rp300.000 per bulan selama satu tahun menyasar kepada 3.713 KK dengan rincian Kecamatan Bukit Kapur sebanyak 1008 KK, Kecamatan Dumai Barat 424 KK, Kecamatan Dumai Kota 355 KK, Kecamatan Dumai Selatan 440 KK, Kecamatan Dumai Timur 578 KK, Kecamatan Medang Kampai 239 KK, dan Kecamatan Sungai Sembilan 669 KK.

Dalam keterangannya, kepada masyarakat Kota Dumai penerima manfaat Wali Kota Dumai H Paisal berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Program bantuan sosial tunai ini adalah wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat. Walau yang kami salurkan kepada bapak ibu tidak seberapa, namun setidaknya dapat sedikit membantu meringankan beban hidup bapak dan ibu sekalian. Semoga bantuan ini berkah dan insyaallah bermanfaat,” kata H Paisal.

Ia juga berpesan kepada penerima manfaat untuk menjaga Kartu Sosial Berkhidmat yang telah diberi.

"Dijaga baik-baik ya bapak ibu, kartu tersebut jangan sampai hilang. Repot nanti mengurus ulang," tuturnya.*