Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara, Riau Diwakili Posyantek GP Jaya Kota Dumai

Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara, Riau Diwakili Posyantek GP Jaya Kota Dumai

27 Juni 2024
Penilaian Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara

Penilaian Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, menghadiri seleksi Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV tingkat nasional tahun 2024.

Penilaian yang dilaksanakan secara virtual oleh Dewan Juri Pusat Pengembangan Daya Saing Desa Daerah Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut, dalam hal ini Kelurahan Gurun Panjang Kota Dumai mewakili Provinsi Riau dalam penilaian Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara yang dimana menampilkan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) GP Jaya.

Posyantek Gurun Panjang (GP) Jaya dibawah binaan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai memaparkan hasil presentasinya diantaranya adalah Pemanfaatan Limbah Bulu Ayam Untuk Pembuatan Pupuk Organik Cair, Pemanfaatan Kulit Nenas, serta juga Program Kerja dari Posyantek tersebut.

Pada saat menjawab dari Dewan Juri Nasional Sekda Kota Dumai yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai drg. Hermiyati menjelaskan terkait pembinaan Posyantek dilakukan oleh Dinsospm Kota Dumai yang dimana selain dapat memotivasi kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Dumai juga dapat memberikan pelayanan teknis informasi dan promosi kepada masyarakat.

"Posyantek sudah lama di Kota Dumai, kami melakukan pembinaan sehingga memotivasikan kami untuk menghidupkan kembali posyantek-posyantek lainnya, kami juga ajak teman posyantek untuk kaji banding ke daerah lain agar lebih maju dan pada kesempatan ini kami diberi kesempatan untuk mewakili Provinsi Riau untuk lomba nasional,"papar dia.

Diharapkan penilaian Posyantek GP Jaya Kelurahan Gurun Panjang yang mewakili Provinsi Riau ini dapat mendapatkan hasil penilaian yang terbaik, dan memuaskan di tingkat nasional.*