Kota Dumai Punya Program Cinta Yatim Dhuafa

Kota Dumai Punya Program Cinta Yatim Dhuafa

11 Desember 2022
Wako Dumai, H Paisal dalam sambutannya

Wako Dumai, H Paisal dalam sambutannya

RIAU1.COM - Program Cinta Yatim Dhuafa diluncurkan Wali Kota Dumai H. Paisal di Kantor Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur akhir pekan ini.

Program ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Gerakan Cinta Yatim Dhuafa yang bekerjasama dengan Basecamp Community untuk menyantuni anak Yatim Dhuafa yaitu berupa paket sembako.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Dumai H. Paisal menjelaskan bahwa Pemerintah kota Dumai sangat mengapresiasi dalam penyaluran bantuan yang diberikan oleh Gerakan Cinta Yatim Dhuafa tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi atas yang dilakukan oleh Gerakan Cinta Yatim Dhuafa ini, kami ingin transparan dalam penyalurannya, kami yakin kalau kita peduli dengan kaum dhuafa maka semuanya akan terbantu, dan nanti kita melalui Baznas dapat menyalurkannya kepada yang membutuhkannya, kita juga ada Khidmat Kebersihan dimana kita lihat sampah-sampah yang berserakan di Kelurahan Jaya Mukti sudah mulai bersih, dan kita berharap mari kita bersama-sama komitmen untuk menjaga kebersihan," harapnya.

Ketua Gerakan Peduli Cinta Yatim Dhuafa Supriadi menyampaikan bahwa program ini dimulai dari Lurah sebelumnya dan tujuan ini untuk menyantuni anak yatim yang dananya dihimpun berasal dari infaq dan sadaqah masyarakat.

"Penggalangan dananya kita himpun dari beberapa sumber dan kita peruntukan untuk menyantuni kaum yatim dan Dhuafa, kita akan salurkan 24 paket ini kepada masyarakat yang tersebar di 5 RT, dan 10 paket berasal dari basecamp community, harapan kami masyarakat yang ingin menginfakannya bisa kami jemput dari rumah atau bisa melalui rekening cinta yatim Dhuafa," papar dia.*