Kota Dumai Masuk Penilaian 4 Kandidat Penilaian Aksi PASTI 2024

Kota Dumai Masuk Penilaian 4 Kandidat Penilaian Aksi PASTI 2024

9 Juni 2024
Rapat Aksi Pasti Pemko Dumai

Rapat Aksi Pasti Pemko Dumai

RIAU1.COM - Sekdako Dumai, H. Indra Gunawan, yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Dumai memimpin rapat penilaian 4 kandidat Aksi Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (PASTI) tahun 2024 se Indonesia akhir pekan ini.

Tim Audit Kasus Stunting (AKS) Kota Dumai memaparkan Aksi PASTI terkait langkah percepatan penurunan stunting dihadapan Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN RI dr. Irma Ardiana, MAPS. 

Diketahui, Kota Dumai merupakan salah satu dari 4 kandidat penilaian dari Aksi PASTI seri II tahun 2024 oleh BKKBN RI untuk tingkat Nasional. 3 Kandidat lainnya yakni Kota Pekanbaru, Banjarnegara dan Boyolali. 

Dalam pelaksanaan rapat ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Dumai Elywarti, mempresentasikan kasus sasaran keluarga yang berisiko stunting di Kota Dumai

Dia menjabarkan pemetaan beberapa keluarga yang berisiko di seluruh Kecamatan se Kota Dumai. Juga beberapa langkah percepatan penurunan stunting dan pencegahan terhadap keluarga yang telah dipetakan sebelumnya. 

"Seluruh stakeholder, baik Pemko Dumai maupun pihak lainnya bekerjasama untuk mencegah serta mempercepat angka penurunan stunting,"kata dia.

Nantinya, akan dimunculkan 2 kandidat terbaik yang akan menjadi lokus penilaian oleh Tim BKKBN RI 19 Juni 2024. Sekdako berharap pemaparan ini menjadi langkah maju yang telah disusun bersama bagi percepatan penurunan stunting di Kota Dumai.*