Kota Dumai Disebut Sekdako Sangat Butuh Politeknik Negeri Industri

Kota Dumai Disebut Sekdako Sangat Butuh Politeknik Negeri Industri

25 Juli 2024
Tals show bahas pentingnya keberadaan Politeknik di Kota Dumai

Tals show bahas pentingnya keberadaan Politeknik di Kota Dumai

RIAU1.COM - Talk show webinar yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung yang membahas Poltek Negeri Industri Dumai dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan.

Kegiatan ini diselenggarakan Dumai Institut Center dengan menghadirkan narasumber secara daring dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Hj. Misharti.

Anggota DPD RI, Hj. Misharti menyampaikan bahwa di era globalisasi sekarang banyak kesempatan yang luas untuk mendapatkan pekerjaan karena aksesnya semakin cepat dan mudah didapatkan.

"Ini menjadi peluang bagi kita, dan di era globalisasi ini kita harus meningkatkan soft skill dan hard skill kita, kita harus berubah mindset kita terlebih dahulu yaitu kita adalah masyarakat dumai yang harus membangun dumai, dengan nanti adanya Poltek Negeri ini sangat penting, potensi dan tantangan SDM Kota Dumai ada dan ada tantangan khusus diantaranya Kesenjangan Pendidikan, Keterampilan Teknologi, Kesehatan dan Kesejahteraan,"papar dia.

Kemudian dia juga berharap dengan adanya nanti Poltek Negeri di Kota Dumai, dapat juga berperan dalam menciptkan SDM yang dapat membangun Kota Dumai yang lebih baik.

"Peran Poltek Negeri Industri dalam peningkatan SDM ini meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dan keterampilan melalui advokasi dan penyuluhan, dan bisa menyelenggarakan pelatihan vokasi dan workshop untuk meningkatkan keterampilan teknis dan non-teknis mahasiswa dan masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan, menyampaikan Poltek Negeri sangat penting, dan harus ada di Kota Dumai.

"Keberadaan Poltek Negeri sangat dibutuhkan dan kami berharap dukungannya dari Pemerintah Pusat karena untuk kewenangannya ada disana, kami Pemerintah Kota Dumai juga memberikan beasiswa-beasiswa yang bekerjasama juga dengan pihak industri agar untuk pendidikan kita disini dapat menjangkau bagi yang kurang mampu," harapnya.*