Kota Dumai akan Gelar PSU, Forkopimda Lakukan Pertemuan Khusus

Kota Dumai akan Gelar PSU, Forkopimda Lakukan Pertemuan Khusus

27 Juni 2024
Rakor Forkopimda Dumai Bahas PSU

Rakor Forkopimda Dumai Bahas PSU

RIAU1.COM - Rapat koordinasi (Rakor) forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) membahas kesiapan pengamanan pemilihan suara ulang (PSU) pemilihan legislatif (Pileg) Serentak Tahun 2024 di Kota Dumai dipimpin langsung walikota Paisal.

Adapun tempat pemungutan suara (TPS) yang akan dilakukan pemungutan suara ulang yaitu TPS 007 Purnama dan TPS 017 STDI. 

Walikota Paisal menyampaikan bahwa KPU dan juga Bawaslu Kota Dumai harus tetap terus bersinergi, bekerja secara profesional, dan juga kawal dari awal hingga akhir proses pemungutan suara ulang ini. 

"Saya mohon untuk KPU dan Bawaslu Kota Dumai, di cek dengan betul-betul , kawal dari awal hingga akhir proses pemungutan suara ulang ini dan kita sama-sama berharap semoga kedepannya tidak ada lagi pemungutan suara ulang seperti ini, dan dapat berjalan dengan aman, lancar, damai," lata Paisal. 

Suksesnya pelaksanaan Pileg serentak tahun 2024 ini, sambung Paisal akan ditentukan oleh banyak faktor, diantaranya kesiapan dari Penyelenggara Pemilu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah, dan kesiapsiagaan dari Aparat Keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan Pileg tahun 2024. 

"Oleh karena itu, melalui Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, diharapkan terwujudnya sinergisitas yang kuat dan berkesinambungan, dalam upaya menciptakan Pileg yang demokratis dan damai di Kota Dumai,"ujar dia lagi.*