Kios Baru Pasar Pulau Payung Dumai Dibangun, Telan Anggaran Rp5,2 M

Kios Baru Pasar Pulau Payung Dumai Dibangun, Telan Anggaran Rp5,2 M

13 September 2024
Peletakan batu pertama pengerjaan pembangunan kios baru Pasar Pulau Payung

Peletakan batu pertama pengerjaan pembangunan kios baru Pasar Pulau Payung

RIAU1.COM - Peletakan batu pertama pengerjaan pembangunan kios baru Pasar Pulau Payung, pertengahan pekan ini dilakukan Wali Kota (Wako) Dumai H Paisal. 

Wako Dumai Paisal menyampaikan rasa optimisnya, pembangunan kios baru Pasar Pulau Payung akan menjadi daya tarik tersendiri terhadap peningkatan potensi wisata dan bahkan dalam peningkatan perekonomian di Dumai Kota Idaman.

"Alhamdulillah, berkat doa bapak ibu sekalian, pembangunan kios baru Pasar Pulau Payung kini telah dimulai. Tentunya ini menjadi semangat bagi kami dalam melakukan tindak lanjut penataan para pedagang pasar Pulau Payung yang kini telah dikelola penuh oleh Pemerintah Kota Dumai,"kata dia.

Sambung H Paisal, bahwa Pasar Pulau Payung nantinya akan di tata lebih rapi ke dalam bangunan yang telah disediakan di dalam pasar. Jadi, tidak ada lagi para pedagang yang berjualan di bagian luar pasar, sehingga menciptakan pasar yang lebih tertib, nyaman, dan teratur bagi para pedagang dan pengunjung.

"Ini merupakan bentuk komitmen Pemko Dumai untuk melakukan revitalisasi pasar. Hari ini kita mulai langkah awal, dan tanggung jawab kita belum selesai sampai di sini. Kita kawal terus sampai selesai," tutur Wako.

Terakhir, H Paisal berharap proses pekerjaan pembangunan kios baru Pasar Pulau Payung dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal. 

"Mohon bersabar bapak ibu para pedagang sekalian. Mohon juga doanya agar pengerjaan pembangunan cepat selesai. Nanti kios-kios yang terbangun dapat digunakan segera oleh para pedagang tanpa dipungut biaya," pungkas H Paisal.

Untuk diketahui, pembangunan kios baru Pasar Pulau Payung akan berlangsung selama 100 hari. Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) di tetapkan mulai tanggal 6 September 2024 dan berakhir sampai tanggal 14 Desember 2024.

Bangunan Kios Baru Pasar Pulau Payung akan dibangun diatas lahan seluas 3577 m² dengan biaya pembangunan sebesar Rp 5.284.084.562.*