Kelurahan Tanjung Penyembal Dumai Berharap Jadi yang Terbaik di Riau

Kelurahan Tanjung Penyembal Dumai Berharap Jadi yang Terbaik di Riau

26 Juni 2024
Penilaian Lomba BBRGM dan LPM di Kelurahan Tanjung Penyembal Dumai

Penilaian Lomba BBRGM dan LPM di Kelurahan Tanjung Penyembal Dumai

RIAU1.COMKelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan jadi perwakilan Kota Dumai dalam lomba peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat Provinsi Riau.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdako Dumai, H Yusrizal mengatakan, poin utama lomba ini adalah bagaimana tetap terjaganya peran serta masyarakat dalam budaya gotong royong, baik dalam bidang pembangunan, kemasyarakatan, ekonomi, sosial, adat dan budaya serta inovasi kelurahan.

"Kelurahan Tanjung Penyembal merupakan kelurahan terbaik pemenang lombaBBGRM tingkat kota Dumai tahun 2024. Inovasi dan produk unggulan yang bagus dan berlimpah. Diantaranya usaha peningkatan pendapatan keluarga dengan produksi jamur tiram, gula merah kelapa sawit, pupuk POC, cabai, pizza jamur dan kerajinan tangan yang terbuat dari lidi sawit. Sehingga menjadikan kelurahan ini unggul dibidang sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat
yang ada," papar Yusrizal.

Dia juga berharap Kelurahan Tanjung Penyembal juga menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Riau.

"Kita berharap Kelurahan Tanjung Penyembal tidak hanya terbaik tingkat Kota Dumai tetapi juga menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Riau,"ujarnya.

"Terus tingkatkan semangat dan kepedulian kita dalam bermasyarakat, agar budaya gotong royong terus dapat kita lestarikan," tambahnya.*