Kelurahan Mekar Sari Kota Dumai Ingin Mewakili Riau di Tingkat Nasional

Kelurahan Mekar Sari Kota Dumai Ingin Mewakili Riau di Tingkat Nasional

20 Juni 2024
Penilaian Lomba Kelurahan di kota Dumai

Penilaian Lomba Kelurahan di kota Dumai

RIAU1.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Djoko Edy Imhar melakukan langsung penilaian dalam lomba kelurahan terbaik di halaman kantor Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan. 

Wali Kota Dumai H. Paisal, didampingi Ketua TP PKK Kota Dumai Leni Ramaini, juga tampak hadir mengikuti pelaksanaan penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Lurah Mekar Sari Andi Rezky memaparkan secara langsung dihadapan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan Pencatatan Sipil Provinsi Riau Provinsi Riau, Tim Penilai beserta tamu undangan lainnya. Pertama tama, 

Lurah Andi memaparkan tentang beberapa inovasi Kelurahan Mekar Sari dalam memecahkan permasalahan yang muncul seperti Caper Denting (Cegah Pernikahan Dini Itu Penting), Pembuatan Kompos, Sapaat, serta inovasi lainnya. 

Lurah Andi menjelaskan lebih lanjut tentang Caper Denting yang merupakan inovasi utama dari Kelurahan Mekar Sari. Menurut Lurah Andi, semenjak inovasi Caper Denting dilaksanakan, terjadi penurunan angka pernikahan dini dari 20,18% di 2022 menjadi 19,33% di tahun 2023. 

Wali Kota Dumai dalam sambutannya berharap Kelurahan Mekar Sari akan memberikan yang terbaik serta mendapatkan predikat tertinggi untuk mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional nantinya. 

Kelurahan Mekar Sari berhasil lolos dan mewakili Kota Dumai untuk tingkat Provinsi Riau. Kami berharap Kelurahan Mekar Sari bisa mewakili Provinsi Riau dan memberikan hasil yang maksimal," ujar H. Paisal.*