Imam Masjid Daerah Pinggiran Kota Dumai Diberi Pelatihan Penting

Imam Masjid Daerah Pinggiran Kota Dumai Diberi Pelatihan Penting

25 Agustus 2024
Imam Masjid di Kota Dumai yang diberi pelatihan

Imam Masjid di Kota Dumai yang diberi pelatihan

RIAU1.COM - Wali Kota (Wako) Dumai H Paisal berharap para imam masjid untuk mengikuti pelatihan imam masjid, baik dalam bacaan Al-Quran, hafalan, maupun fiqih guna meningkatkan kapasitas imam masjid khususnya di daerah pinggiran.

Hal tersebut disampaikan Wako Paisal saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) Imam Masjid Daerah Pinggiran se-Kota Dumai tahun 2024 akhir pekan ini.

"Peran imam dalam sebuah masjid sangatlah penting. Tidak hanya berperan sebagai pemimpin salat, tetapi juga sebagai panutan dan pembimbing bagi umat," ungkap H Paisal dihadapan 57 peserta imam masjid dari berbagai wilayah pinggiran di Kota Dumai tersebut.

Menurutnya, kualitas imam yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kualitas ibadah dan kehidupan beragama di masyarakat. Oleh karena itu, H Paisal meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti bimtek ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya harap para imam masjid dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitasnya, sehingga dapat turut berdampak pada kualitas ibadah maupun prilaku baik masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Ia juga berharap kegiatan yang ditaja Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Dumai dapat digelar secara intensif.*