Dokter di Dumai akan Dikuliahkan Lagi di UGM, Biaya Ditanggung Pemko

23 Juni 2024
Wako Dumai, Paisal

Wako Dumai, Paisal

RIAU1.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mengaku akan menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FK-KMK UGM) terkait Program Pendidikan Dokter Spesialis.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota (Wako) Dumai H Paisal seusai pertemuan dengan Ketua Tim Koordinasi Pelaksana Program Pendidikan Dokter Spesialis-Subspesialis (TKP PPDS), dr. Arief Budiyanto akhir pekan ini.

"Alhamdulillah kita telah melakukan penjajakan awal dengan pihak FK-KMK UGM melalui TKP PPDS dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM Kota Dumai khususnya dibidang kesehatan,"kata Wako Paisal.

Dalam kesempatan ini juga, H Paisal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak FK-KMK UGM atas respon positifnya terhadap program kerjasama pendidikan dokter spesialis.

"Pertemuan ini mendapat respon yang baik dari Tim PPDS FK-KMK UGM. Inshaallah, dalam waku dekat kita akan melakukan penandatanganan MoU," ujarnya.

Melalui kerjasama ini nantinya, Pemerintah Kota Dumai akan mengirimkan 10 dokter umum yang telah melalui proses seleksi untuk menempuh pendidikan dokter spesialis di FK-KMK UGM. Terkait pembiayaan akan ditanggung oleh Pemko Dumai hingga tamat pendidikan.

Dijelaskannya bahwa program unggulan Khidmat Kesehatan di Kota Dumai sudah berjalan sebagai mana mestinya. Namun akan lebih maksimal lagi dengan banyaknya tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis. 

"Dumai kini telah menjadi daerah tujuan pasien berobat dari Kabupaten sekitar. Dengan kemitraan ini, kami berazam program Khidmat Kesehatan akan naik ke level yang lebih tinggi dengan dukungan personel terbaik putra putri asli Dumai," pungkasnya.*