Dewan Kesenian Dumai Gelar Workshop Teater

6 Oktober 2024
Peserta Workshop Teater Dewan Kesenian Dumai

Peserta Workshop Teater Dewan Kesenian Dumai

RIAU1.COM - Komisi Teater Dewan Kesenian Daerah (DKD) Dumai menggelar workshop teater, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung Kota Dumai, akhir pekan ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu, diikuti 50 peserta yang merupakan pelajar tingkat SMA, umum, dan utusan dari komunitas seni teater yang ada di Kota Dumai.

Seremoni pembukaan workshop teater dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Muhammad Yunus.

Diperkuat pula dengan paparan materi dari narasumber yang berkompeten di bidang teater, yaitu Hang Kafrawi tokoh budayawan dan seniman teater Riau dan Akhyar seniman teater bangsawan asal Kota Dumai.

Pada kesempatan ini, Pjs Wali Kota Dumai TR Fahsul Falah tampak hadir dan juga menyampaikan motivasi kepada pihak panitia maupun peserta serta menyaksikan secara langsung proses workshop teater.

"Atas nama Pemerintah Kota Dumai, tentunya kami sangat mengapresiasi DKD Dumai karena telah menyajikan kegiatan yang dikemas dengan baik dan memberikan ruang bagi pelajar maupun masyarakat untuk berkreasi melalui teater,"kata Pjs Wali Kota Dumai.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan DKD Dumai ini dapat membantu Pemko Dumai dalam pembangunan manusia. Masyarakat khususnya generasi muda diberikan ruang untuk berekspresi sekaligus menyalurkan minat dan bakatnya.

"Kami berharap, semoga workshop ini bisa bermanfaat dan program yang baik ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," ujar Pjs Wako TR Fahsul.*