Desk Pelayanan PPID Hadir di MPP Dumai

9 Juli 2024
Desk Pelayanan PPID di MPP Dumai

Desk Pelayanan PPID di MPP Dumai

RIAU1.COM - Inovasi yang dihadirkan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai dapat apresiasi Komisioner Komisi Informasi (KI) Riau Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi, H Zufra Irwan.

Inovasi yang dihadirkan Diskominfotiksan Dumai berupa Desk Pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Dumai.

"Kami sangat apresiasi, desk pelayanan PPID di MPP ini perdana se-Provinsi Riau," kata H Zufra saat melakukan Visitasi dan Monitoring PPID ke Kantor Diskominfotiksan Kota Dumai awal pekan ini.

H Zufra berharap, dengan hadirnya inovasi tersebut dapat meningkatkan kinerja PPID dan bisa mengakomodir kepentingan keterbukaan informasi publik di Kota Dumai sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Sementara itu, Kepala Diskominfotiksan Kota Dumai, H Khairil Adli menjelaskan bahwa hadirnya desk pelayanan PPID di MPP Dumai sebagai wujud atensi Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Diskominfotiksan tentang betapa pentingnya pengelolaan dan keterbukaan informasi bagi publik. 

"Inovasi ini merupakan salah satu khidmat nyata kami dalam memberikan pelayanan prima dan berkualitas terkait keterbukaan informasi untuk masyarakat,"sebut dia.

"Kami berharap inovasi pelayanan publik melalui Desk Pelayanan PPID di MPP Dumai dapat dimaksimalkan penggunaannya oleh masyarakat Kota Dumai," pungkasnya.*