Bertambah Jumlah Pondok Pesantren di Kota Dumai

13 Agustus 2024
Pelatakan batu pertama pembangunan Ponpes Fatihul Qulub

Pelatakan batu pertama pembangunan Ponpes Fatihul Qulub

RIAU1.COM - Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesatren (Ponpes) Fatihul Qulub dibawah asuhan Ustadz Hariandi dilakukan Wali Kota Dumai H Paisal.

Ponpes yang berlokasi di Jalan Harapan, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur ini berjarak 25km dari pusat Kota Dumai, dan rencananya akan dibangun asrama dan kelas pesantren dengan ukuran 32m x 11m.

Wali Kota Dumai menyambut baik pembangunan Ponpes Fatihul Qulub. Bahkan ia mengaku siap mendukung pembangunan ponpes-ponpes lainnya di Dumai Kota Idaman.

"Saat ini Dumai cukup padat, kita butuh pondok pesantren yang siap untuk melahirkan SDM Kota Dumai yang berilmu dan berakhlak mulia,"kata H Paisal.

Dia juga menghimbau kepada pengurus Ponpes Fatihul Qulum agar sesegera mungkin mengajukan proposal dan melengkapi persyaratan-persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Dumai.

Kemudian, ia juga mengapresiasi seluruh pihak terkait pembangunan Pondok Pesantren Fatihul Qulub yang telah merintis pembangunan sarana dan prasarana pendidikan bagi generasi muda Kota Dumai dan sekitarnya.*