Berharap Dapat Adipura, Pemko Dumai Gerak Cepat

Berharap Dapat Adipura, Pemko Dumai Gerak Cepat

12 September 2024
Rapat persiapan penilaian Adipura di Kota Dumai

Rapat persiapan penilaian Adipura di Kota Dumai

RIAU1.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai akan melakukan pemantauan kebersihan di titik penilaian Adipura tahun 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan, menghadiri rapat persiapan penilaian Adipura tahun 2024 pekan ini.

Sekdako Dumai dalam rapat meminta kolaborasi dan kerja sama yang baik agar seluruh indikator dalam penilaian Adipura 2024 dapat dilaksanakan dengan lancar.

"Langkah kecil yang kita lakukan diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata dalam mendukung upaya keseluruhan untuk meraih prestasi dalam penilaian Adipura 2024. Dengan demikian, Kota Dumai dapat terus menunjukkan komitmen tinggi terhadap kebersihan lingkungan dalam meraih apresiasi sekaligus memelihara prestasi yang telah diraih sebelumnya,” harapnya. 

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup, Agus Gunawan, mengungkapkan bahwa dalam penilaian Adipura 2024 ada sejumlah kriteria atau indikator yang wajib dipenuhi oleh seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Dumai. Indikator tersebut diantaranya Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), ruas jalan dan drainase, Pantai, Sekolah Adiwiyata,Taman, pasar, rumah sakit dan TPA. 

"Nantinya kita akan lakukan pemantauan seluruh objek atau indikator tersebut, jika ada yang kurang nanti akan kita tindaklanjuti dan evaluasi bersama agar menjadi lebih baik pada saat penilaian. Artinya kendala yang ada nantinya kita kolaborasikan bersama", jelasnya. 

Tim Nasional dijadwalkan akan turun ke Kota Dumai pada minggu ketiga bulan September 2024 untuk melakukan penilaian. Selama pelaksanaan ini Dinas Lingkungan Kota Dumai tentunya akan terus turun andil dengan tujuan untuk mengatasi seluruh kendala yang ditemukan dilapangan.*