Ada Beasiswa Total Rp 2,7 Miliar untuk Mahasiswa Berprestasi Asal Kota Dumai

Ada Beasiswa Total Rp 2,7 Miliar untuk Mahasiswa Berprestasi Asal Kota Dumai

16 September 2024
penyerahan beasiswa Pemko Dumai

penyerahan beasiswa Pemko Dumai

RIAU1.COM - Pada tahun anggaran 2024 Pemerimtah Kota (Pemko) Dumai kembali menyerahkan beasiswa kepada ratusan mahasiswa berprestasi asal Kota Dumai, dengan total anggaran lebih kurang Rp2,7 miliar.

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Wali Kota H Paisal didampingi Kepala Bagian Kesra Setdako Dumai Wilsubandi, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung.

Beasiswa ditujukan kepada 963 mahasiswa asal Kota Dumai yang dibagi menjadi 6 kriteria, yaitu D3 Negeri, D3 Swasta, S1 Negeri Eksakta, S1 Negeri Non Eksakta, S1 Swasta Eksakta dan S1 Swasta Non Eksakta.

Penerima beasiswa di tahun anggaran 2024 mengalami peningkatan lebih dari 100 persen dikarenakan meningkatnya anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kota Dumai, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya didapatkan oleh 300-an mahasiswa. Mereka yang menerima beasiswa rata-rata memiliki IPK di atas 3.

"Alhamdulillah, bantuan beasiswa pada tahun ini jauh meningkat dibanding pada tahun sebelumnya. Ini merupakan wujud khidmat kami dari Pemko Dumai terhadap dunia pendidikan,"kata H Paisal.

Dia berharap bantuan dana hibah beasiswa dapat menjadi salah satu penunjang terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk Kota Dumai kedepan.*