Wako Paisal Titip Pesan Khusus dalam Konferker PGRI di Dumai

Wako Paisal Titip Pesan Khusus dalam Konferker PGRI di Dumai

6 Agustus 2022
Pembukaan Konferker PGRI Riau

Pembukaan Konferker PGRI Riau

RIAU1.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau menjadikan Dumai sebagai tuan rumah konferensi kerja organisasi profesi yang beranggotakan guru, dan tenaga kependidikan baik negeri maupun swasta se Provinsi Riau akhir pekan ini, menjadi kebanggaan Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM.

"Terima kasih kepada Ketua dan Pengurus PGRI Provinsi Riau yang telah mempercayakan kami sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Kerja II seluruh PGRI se Provinsi Riau," kata Wako Paisal.

Menurutnya, ini adalah kesempatan PGRI Kota Dumai untuk memaksimalkan momentum  guna menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Riau dan juga sebagai ajang untuk memperkenalkan Kota Dumai kepada para guru dan tenaga pengajar yang hadir dari kabupaten kota se Riau.

"Mudah-mudahan acara ini tidak saja menyatukan kita dalam bingkai pendidikan, namun lebih luas lagi merambah ke berbagai potensi ekonomi," tuturnya.

H. Paisal juga mengatakan, Konferensi Kerja II ini merupakan salah satu bentuk program kerja PGRI Provinsi Riau dalam merumuskan program-program unggulan terkait akumulasi dari berbagai kegiatan yang telah ditentukan PB PGRI, tidak ketinggalan dibahas pula berbagai permasalahan guru, kesejahteraan guru dan termasuk PPPK. 

"Yang terpenting dari semuanya adalah bagaimana kualitas pendidikan anak-anak kita semakin meningkat dari tahun ke tahun," tuturnya. 

Loading...

Pada kesempatan ini juga, Wali Kota Dumai menyampaikan salah satu program unggulannya dibidang pendidikan yaitu Khidmat Pendidikan. Selain memperindah sekolah dengan bangunan fisik, Pemko Dumai juga meluncurkan program buku siswa beradab untuk membentuk generasi muda Dumai yang berkarakter, berilmu dan beradab.

"Anak-anak tidak hanya dibekali pekerjaan rumah akademik, mereka juga dituntut untuk menyetor hapalan ayat-ayat pendek Al-Quran. Kami akan terus evaluasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai, targetnya seluruh siswa SD hafal jus 30, Insyaallah," imbuhnya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat berkonferensi kepada segenap jajaran PGRI Riau yang hadir.

"Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan bulir-bulir ide serta program strategis dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas para guru serta dunia pendidikan di Provinsi Riau, terkhusus di Kota Dumai," pungkasnya.*