Pemko Dumai Kuliahkan 15 Orang di PCR, Beasiswa Sampai Tamat

Pemko Dumai Kuliahkan 15 Orang di PCR, Beasiswa Sampai Tamat

1 Juli 2022
pembukaan tes beasiswa

pembukaan tes beasiswa

RIAU1.COM - Seleksi bagi calon penerima Beasiswa Pendidikan untuk mengikuti jenjang pendidikan tinggi di PCR Riau digelar pekan ini.

Sebanyak 48 orang yang mendaftar, namun hanya 21 orang yang memenuhi persyaratan administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi.

Adapun seleksi yang dilakukan oleh Tim Seleksi dari PCR yaitu tes tertulis dan wawancara, serta kunjungan langsung ke rumah calon penerima beasiswa.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota Dumai, Eromzi mengungkapkan, beasiswa ini merupakan program Wali Kota Dumai dalam Khidmad Pendidikan.

"Program ini ditujukan bagi putra daerah Dumai yang kurang mampu dan berprestasi, dibuktikan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial dan berbagai kriteria lainnya," tukasnya.

Loading...

Eromzi menambahkan, dalam waktu satu minggu kedepan, hasil seleksi yg dilaksanakan oleh Tim Seleksi PCR sudah dapat diterima.

Dari 21 orang yg mengikuti seleksi akan diterima sebanyak 15 orang yang akan dikuliahkan dengan biaya penuh dari Pemko Dumai sampai selesai.

"Pada kesempatan ini saya turut menyampaikan harapan Pak Wali, semoga lulusan dari PCR ini nanti dapat mengisi posisi lowongan pekerjaan diberbagai bidang terutama di Kota Dumai, minimal mereka dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga," pungkasnya.