Penghormatan Pemko Dumai pada Ketua Menteri Melaka

Penghormatan Pemko Dumai pada Ketua Menteri Melaka

9 Juni 2022
Saat penyambutan Ketua Menteri Melaka

Saat penyambutan Ketua Menteri Melaka

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H.Indra Gunawan dengan rasa hormat memasang Tanjak kepada Ketua Menteri Melaka, (Dr). H. Sulaiman Bin MD Ali, setibanya di Pelabuhan Penumpang Pelindo. 

Tujuan pemasangan Tanjak Melayu sudah merupakan Budaya di Riau dalam menyambut tamu penting yang berkunjung ke provinsi ini dan sekaligus melestarikan Budaya Melayu. 

Selain memasang Tanjak, Sekda bersama Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Datuk Seri Syahruddin Husin melakukan tepuk tepung tawar kepada Ketua Menteri Malaka beserta rombongan sebagai tanda rasa gembira dan ucap syukur atas tibanya tamu penting ini. 

Seusai memasang Tanjak dan Tepuk Tepung Tawar yang diiringi Kompang, rombongan Ketua Menteri Melaka, Dr. H. Sulaiman Bin MD Ali langsung bertolak ke Hotel The Zuri untuk makan siang dan Sholat Zuhur. Tanpa menunggu waktu yang lama, rombongan langsung  menuju Kota Pekanbaru dengan maksud ingin bertemu Gubernur Riau, H. Syamsuar keesokan harinya. 

Dalam penyambutan tersebut hadir Konsulat Malaysia, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga Dan Pariwisata Kota Dumai, R. Dona, Staf Dishub dan tokoh masyarakat. 

Loading...

Sebelumnya, kunjungan kerja Ketua Menteri Melaka berangkat dari Komplek ICQS, Kota Laksamana, Malaka dan menggunakan Ferry Indomall Ke Kota Dumai. 

Salah seorang penumpang, bernama Siti (38) mengaku bangga satu kapal dengan rombongan Ketua Menteri Melaka. “Suatu kebanggaan buat saya bisa satu ferry dengan Ketua Menteri Melaka, saya harap ini bisa menjadi yang terbaik buat hubungan kedua negara,”sebut Siti.