Saat Pembukaan Musda MUI, Wako Dumai Pesan Pembinaan Umat Tangkal Aliran Sesat

Saat Pembukaan Musda MUI, Wako Dumai Pesan Pembinaan Umat Tangkal Aliran Sesat

29 Mei 2022
Wako Dumai, Paisal dalam sambutannya

Wako Dumai, Paisal dalam sambutannya

RIAU1.COM - Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Ahad (29/05) dibuka Wali kota Dumai H. Paisal.

Adapun Musda MUI ini dengan tema Eksistensi MUI sebagai mitra Pemerintah Dalam membangun Umat tersebut bertujuan untuk menghasilkan rumusan dalam mendukung secara maksimal peningkatan eksistensi peran ulama dalam pembangunan Kota Dumai.

Dalam sambutannya Wali kota Dumai H. Paisal menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan yang harus diantisipasi di masyarakat seperti adanya aliran radikal.

"Aliran sesat yang muncul di masyarakat itu adalah menjadi PR kita bersama, jangan sampai adanya aliran radikal ini mempengaruhi masyarakat kita, pembinaan-pembinaan kepada umat harus ditingkatkan dengan selalu terjalinnya kerjasama antara Pemerintah Kota Dumai dan MUI, semoga dengan adanya Musda ini dapat membangun Kota Dumai yang kita cintai," sebutnya.

Loading...

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kota Dumai H. Zakaria berharap Musda ini dapat menjadikan MUI sebagai mitra Pemerintah dan saling bersinergi dalam menyelesaikan beberapa persoalan yang ada di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan Musda ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, banyak persoalan-persoalan di tengah masyarakat yang dapat diselesaikan jika adanya sinergisitas antara Pemerintah dan MUI nantinya," harapnya.*