Program OMG ACT Duri Bergerak di Kota Dumai

Program OMG ACT Duri Bergerak di Kota Dumai

21 Agustus 2021
Saat pemberian bantuan

Saat pemberian bantuan

RIAU1.COM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri menggelar program kemanusiaan Operasi Makan Gratis (OMG). Setelah sebelumnya program ini dilaksanakan beberapa kali di daerah Duri, kali ini ACT menyisir kota Dumai, tepatnya di Kampung Nelayan, Bangsal Aceh dan daerah sekitarnya.

"Alhamdulillah, 100 paket makan gratis telah distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti para nelayan, para pekerja harian, dhuafa, janda ataupun masyarakat yang terkena dampak pandemi," kata Syahrul, selaku program implementator ACT Duri, Sabtu 21 Agustus 2021.

Program OMG, sebut dia, akan terus digalakkan oleh ACT selama masyarakat masih merasakan kelaparan, masih terdampak ekonomi yang sulit, ataupun masyarakat yang dhuafa serta lansia. 

"Hal inilah yang melatarbelakangi ACT terus bergerak untuk melaksanakan dan mendistribusikan program kemanusiaan," ujarnya.

Melalui program OMG, diharapkan dapat membantu yang membutuhkan, dan mengurangi masyarakat yang mengeluh karena kelaparan, tidak punya uang untuk beli makan.

Loading...

"OMG ini diharapkan masih bisa terus berlanjut untuk di daerah terpencil dan pelosok lainnya. Program Ini juga berkolaborasi dengan para pelaku UMKM setempat agar terus tumbuh dan berkembang dimasa-masa pandemi seperti ini," papanya.

Setelah OMG di Dumai, program ini diharapkan bisa dilanjutkan ke daerah Rokan Hulu dan Rokan Hilir. "Diharapkan kita semua bisa ikut berpartisipasi untuk menyukseskan program OMG, agar masyarakat yang membutuhkan tidak lagi menjerit dengan keadaan yang seba sulit," tukasnya.***