Uji Skill Tim Damkar, A2K3 Komisariat Dumai Gelar Perlombaan Fire Fighting Combate

Uji Skill Tim Damkar, A2K3 Komisariat Dumai Gelar Perlombaan Fire Fighting Combate

3 Oktober 2019
Ilustrasi tim pemadam kebakaran

Ilustrasi tim pemadam kebakaran

RIAU1.COM - Dalam rangka memperingati Hari Jadi A2K3 Komisariat Dumai dan juga untuk melihat skill serta kompetensi tim pemadam kebakaran di masing-masing perusahan di Kota Dumai.

A2K3 Komisariat Dumai bakal menggelar Perlombaan Fire Fighting Combate yang akan diselenggarakan Ahad 6 Oktober 2019 di Kampus STT Dumai yang didukung Pemko Dumai melalui Disnakertrans Kota Dumai, dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III Disnakertrans Riau.

Selain itu, juga didukung oleh beberapa perusahaan di Kota Dumai diantaranya, PT Pertamina RU II Dumai, PT Patra SK Dumai dan Wilmar Group Dumai.

Joel Hendri selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, perlombaan ini akan diikuti oleh perwakilan team fire perusahaan yang masing-masing team terdiri dari 6 orang.

Adapun jenis perlombaan yang akan dilombakan antara lain, skill dan ketangkasan dalam menggunakan APD pemadam, penggunaan SCBA dan Simulasi pemadaman menggunakan mobil fire truck.

Ada tiga dewan juri yang akan memberikan penilaian. Diantaranya, Koordinator Fire and Rescue A2K3 Dumai, Verra Ris Verra Putra, Koordinator Invesitasi A2K3 Dumai, Wahyudi Tri Putra dan UPT. Pemadam Kebakaran Kota Dumai, Asriadi.

Ia berharap acara ini berjalan lancar dan Team Fire perusahaan bisa menunjukkan skill dan kompetensi, khususnya di bidang penanggulangan kebakaran baik untuk dilingkungan perusahaannya sendiri maupun di luar.

“Semoga dihari jadi pertama kehadiran A2K3 di Kota Dumai bisa lebih bermanfaat untuk Kota Dumai dan kita juga berkomitmen untuk meningkatkan skill masyarakat, khususnya dibidang K3,” pungkasnya.