Silver Silk Tour and Travel Pekanbaru Tempati Kantor Baru Sejak 5 Bulan Lalu

Silver Silk Tour and Travel Pekanbaru Tempati Kantor Baru Sejak 5 Bulan Lalu

4 Juli 2024
Kantor Silver Silk Tour and Travel yang baru di Jalan Arifin Ahmad (bilangan ruko Istana Bayi) sejak lima bulan. Foto: Surya/Riau1.

Kantor Silver Silk Tour and Travel yang baru di Jalan Arifin Ahmad (bilangan ruko Istana Bayi) sejak lima bulan. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -PT Silver Silk Tour and Travel telah menempati kantor baru (deretan toko Istana Bayi) di Jalan Arifin Ahmad sejak lima bulan lalu. Kantor lama telah diserahkan kepada pihak yang berhak.

Direktur Utama (Dirut) PT Silver Silk Tour and Travel Tiffany Dwi Putri dalam konferensi pers, Kamis (4/7/2024), mengatakan, kantor lama (yang juga berada di Jalan Arifin Ahmad) itu telah diserahkan secara baik-baik kepada pihak pengadilan. Penyerahan kantor lama itu tidak ada paksaan.

"Kami menempati kantor baru ini juga bukan pindah karena adanya persoalan finansial untuk membayar kredit ruko tersebut. Saya menekankan bahwa pinjaman ruko tersebut atas nama pribadi bukan dari perusahaan," tegasnya.

Kredit bangunan ruko tersebut atas nama mantan direktur Silver Silk. Sedangkan Novrina menjabat sebagai komisaris Silver Silk dulu.

Penyebab utamanya pelelangan ini karena adanya perceraian antara Novrina dan suaminya. Prosesnya berlanjut hingga pembagian harta gono gini.

"Dari awal, kami sudah berusaha dan berupaya untuk menghubungi pihak Bank OCBC agar pembagian ruko ini dapat dibagi dan dibalikkan namanya kepada Ibu Novrina selaku pihak mengangsur biaya ruko tersebut setiap bulannya. Namun, pihak OCBC tidak pernah menanggapi permintaan kami. Seharusnya, kewajiban membayar angsuran ruko ada pada mantan suami sebagai peminjam resmi," urai Tiffany.

Pihak Novrina dan pengacaranya sudah berusaha berkomunikasi dengan si mantan suami. Namun, si mantan suami tetap meminta sebagian ruko tersebut.

"Ini kantor baru kami yang sudah beroperasi sejak Februari. Operasional kantor tidak ada yang terganggu sedikit pun," ujar Tiffany.

Jemaah juga sudah banyak yang mengetahui kantor baru Silver Silk. Pendaftaran sampai keberangkatan jemaah tidak ada kendala.

"Kami tetap amanah sebagai pemegang izin haji dan umrah resmi dari Kementerian Agama untuk memberangkatkan dan memfasilitasi jemaah ke Tanah Suci. Program umrah dan haji kami pun tidak ada kendala. Karena, promo pendaftaran masih tetap jalan dan semuanya aman," sebut Tiffany.