Bereksperimen 6 Tahun, Pemilik Kafe Overdraft Sajikan Kopi dengan Bahan Premium

Bereksperimen 6 Tahun, Pemilik Kafe Overdraft Sajikan Kopi dengan Bahan Premium

18 Januari 2022
Pramusaji Kafe Overdraft saat menyajikan salah satu minuman berbahan premium. Foto: Surya/Riau1.

Pramusaji Kafe Overdraft saat menyajikan salah satu minuman berbahan premium. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kafe Overdraft menyajikan aneka jenis minuman kopi dengan kualitas premium. Penyajian kopi dengan bahan premium atas eksperimen yang dilakukan sejak enam tahun lalu. 

Herman, pemilik Kafe Overdraft, mengungkapkan, awal mulai tercetusnya kafe Overdraft ini dimulai sekitar enam tahun lalu. Saat itu, ia sudah berkecimpung di dunia perkopian. 

"Saya mengulik kopi secara manual. Setelah berjalannya waktu, saya berusaha menaklukkan mesin espresso agar dapat memberikan rasa dan aroma yang sama baiknya dengan pengolahan manual," katanya. 

Selama masa pandemi Covid-19, Herman bereksperimen dengan mesin espresso guna mengetahui tingkat keasaman, pahit, manis dan bentuk seperti yang diharapkan dari sebuah kopi. Atas pengalaman bermain di dunia manual perkopian, ia mencoba campuran kopi yang diolah dengan mesin espresso dengan bahan-bahan premium. 

"Karena dengan mengenal rasa asli dari kopi, beragam rasa dan aroma, saya sudah bisa membayangkan bentuk penyajiannya dengan bahan premium," sebut Herman. 

Ternyata, kopi yang diolah dengan mesin espresso dengan campuran bahan premium banyak diminati para bankir. Para bankir berpendapat, kopi yang dihasilkan memiliki rasa yang unik dan berkualitas premium. 

"Itulah dasar utama saya membuat Kafe Overdraft ini," ucap Herman.

Kafe Overdraft ini dibuka di lingkungan Riau Bussiness Center (RBC) yang cocok dengan segmen di lingkungan. Nama Overdraft karena cocok dengan segmen para bankir. 

Seharusnya, kafe ini akan dibuka pada 2021. Namun, situasi dan kondisi tak memungkinkan saat itu. Makanya soft opening baru bisa dilakukan pada 5 Januari 2022.