Harga Cabe Rawit di Inhu Naik Menjadi Rp28 ribu per kilogram

Harga Cabe Rawit di Inhu Naik Menjadi Rp28 ribu per kilogram

23 November 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Hasil survey yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindag PP) Kabupaten Inhu beberapa waktu lalu menunjukan, bahwa kenaikan harga di sejumlah komiditas, salah satunya cabe rawit hijau. Selain itu, bawang putih di Inhu juga ikut mengalami kenaikan.

Kepala Disperindag PP Inhu, Hikmat Praja melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perdagangan Disperindag PP Inhu, Ari Prasetio Sunarto mengungkapkan bahwa harga cabe rawit hijau mengalami kenaikan sebesar Rp2 ribu perkilogram.

"Sebelumnya harga cabe rawit hijau dijual Rp28 ribu perkilogram, namun kini menjadi Rp30 ribu perkilogram," kata Aris, sapaan akrabnya.

Loading...

Selain itu di saat cabe rawit hijau mengalami kenaikan, cabe merah juga masih di atas harga normal. Cabe merah dari Sumatera Barat (Sumbar) dijual di harga Rp44 ribu perkilogram. Sementara itu, harga cabe merah dari Pulau Jawa, Jambi, dan lokal dijual seharga Rp40 ribu perkilogram.

Bawang putih juga ikut mengalami kenaikan dari semula Rp25 ribu perkilogram menjadi Rp28 ribu perkilogram. Namun produk ayam broiler justru mengalami penurunan dari Rp35 ribu perkilogram menjadi Rp34 ribu perkilogram.